Hari gizi nasional diperingati setiap tanggal 25 januari. Pada tahun 2021 ini, peringatan hari gizi nasional memasuki tahun yang ke-61. Yang selenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan tenaga gizi indonesia yang saat itu ditandai dengan berdirinya sekolah juru penerang makanan pada 25 januari 1951.

 Sejak berdirinya sekolah tersebut, pendidikan tenaga gizi terus berkembang pesat di banyak perguruan tinggi di indonesia. Dari situlah kemudian disepakati bahwa tanggal 25 januari diperingati sebagai hari gizi nasional indonesia. Upaya perbaikan gizi masyarakat telah dimulai sejak tahun 1950 yakni saat menteri kesehatan dokter j leimena mengangkat prof. Poorwo soedarmo sebagai kepala lembaga makanan rakyat (lmr). 

Saat itu lmr dikenal pula dengan sebutan institut voor volksvoeding (ivv) yang merupakan bagian dari lembaga penelitian kesehatan, lembaga eijckman. Sosok prof. Poorwo soedarmo dikenal sebagai bapak gizi indonesia. Peringatan hari gizi nasional prtama kali diadakan oleh lmr pada pertengahan tahun 1960-an yang kemudian dilanjutkan oleh direktorat gizi masyarakat sejak tahun 1970-an hingga sekarang.

Peringatan Hari Gizi Nasional kali ini BBC ETS Kemayoran menyelenggarakan kegiatan Sunday Meeting bulanan dengan tema memberikan presentasi dan bercerita tentang makanan dan minuman sehat dan bergizi favorit siswa. 

Berikut dokumentasi dari acara ini: