Minggu, 18 Juli 2021. Pertiwi Group mengadakan event Gerakan Indonesia Bangkit : Doa Lintas Agama Untuk Bumi Pertiwi. Kegiatan ini terselenggara dilatarbelakangi dengan tingginya angka penyebaran dan angka kematian akibat COVID-19 di Indonesia. Dengan fakta bahwa Indonesia menyalip India sebagai pusat episentrum baru di Asia.

Event ini diikuti berbagai kalangan, baik mahasiswa/i, dosen, staff, direksi hingga masyarakat luas baik pemeluk agama islam maupun katolik dan nasrani, diselenggarakan melalui Zoom dan disiarkan live di kanal youtube Kampus Pertiwi dengan kehadiran mencapai ratusan orang.

Acara dibuka dengan video-video yang disampaikan oleh tim STBA-STIE AKPAR baik senat mahasiswa maupun para dosen dan staff struktural. Lalu dilanjutkan dengan pembukaan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta untuk mengenang para kerabat, saudara dan orang tersayang yang sedang berjuang maupun telah mendahului kita.

Setelahnya, Ketua Pembina Pertiwi Group, Bapak Dr. Suharsono M.Pd., M.M. memberikan beberapa patah kata semangat terkait acara yang diselenggarakan pada malam itu, dan dilanjut sesi tanya jawab kepada saksi hidup dari penyintas COVID-19 yaitu yang terpapar dan keluarga yang telah ditinggalkan.

Memasuki acara inti di jam 20.25 ketika para audience dibagi ke breakout room untuk melakukan sesi doa bersama. Untuk umat muslim dipimpin oleh Bapak Ustadz Agus Syamsuddin dan pemeluk katolik dan nasrani oleh Ibu Pendeta Dr. Jelita Sihite.

Diakhir acara, para audience membuat sebuah pesan semangat bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui secarik kertas yang diletakkan di depan kamera dan dibacakan oleh Ketua Panitia, yaitu Bapak Heykal. Banyak pesan yang diberikan oleh para audience pada malam itu seperti Semangat Indonesia, Keep Fighting, Ayo Vaksin dan masih banyak lagi.

Kami percaya, dengan melakukan ikhtiar langit ini maka Tuhan pun akan mendengar keinginan hamba-Nya. Sehingga kami yakin, Bersama, Kita Bisa !

klik disini untuk melihat Live Stream nya www.youtube.com/watch?v=OBj9V43glfA